35 Pengelola Kamber Dikumpulkan, Mengadu Kerusakan Alat Permainan ke Kormi Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 27 Desember 2023

35 Pengelola Kamber Dikumpulkan, Mengadu Kerusakan Alat Permainan ke Kormi Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Para pengelola Kampung Bermain (Kamber) 35 kelurahan di Banjarmasin dikumpulkan pada silaturahmi Kormi Kota Banjarmasin, Rabu (27/12/2023).

Pada kesempatan tersebut beberapa hal disampaikan oleh pengelola kamber. Salah satunya fasilitas permainan yang diberikan sudah rusak.

Sehingga pihak pengelola mengalami kesulitan dalam mengembangkan kamber yang menjadi ikon di tiap kelurahan bagi masyarakat terutama anak.

Menanggapi hal itu, Bendahara Umum Kormi Kota Banjarmasin, Evi Yanti mengatakan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti akan keluhan tersebut.

"Jika ada yang rusak pengelola bisa laporkan ke kami nanti dicari solusinya," ucapnya.

Evi juga menyampaikan tidak menutup kemungkinan akan ada penggantian alat bermain yang rusak dengan baru.

"Namun tetap kami berharap inisiatif pengelola untuk perbaiki sendiri dulu jika masih bisa. Terkecuali tidak baru dikasih yang baru," sambungnya.

Di sisi lain, Evi mengungkapkan dalam silahturahmi itu ada penyerahan penghargaan pada sejumlah Kamber di Kota Banjarmasin sebagai bentuk apresiasi.

Dimana ada empat Empat Kamber diberi penghargaan karena telah berhasil mencetak atlet berprestasi dan paling aktif dikelola.

Sementara itu Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina yang membuka langsung kegiatan tersebut menerangkan bahwa kehadiran kamber itu bisa terus dihidupkan oleh masyarakat yang mengelola langsung.

"Minimal satu kali seminggu ada kegiatan di kamber yang telah dibentuk itu dari sarana yang telah disalurkan," kata ia.

Melalui Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Banjarmasin lanjut Ibnu, kamber akan dievaluasi perkembangannya.

Mengingat kamber itu menjadi wadah bagi para anak-anak untuk menyalurkan hobi hingga bisa menggali prestasi.

Apalagi selama ini ujar wali kota dua periode itu kamber berhasil bibit atlet-atlet berprestasi di cabang olahraga (cabor) rekreasi hingga di tingkat nasional.

"Kamber Banjarmasin berhasil dilirik Kormi pusat sebagai referensi untuk kota lainnya," imbuhnya.

Untuk itu, ia berharap Kormi Kota Banjarmasin yang menaungi bisa memperkuat kamber yang sudah diresmikan saat ini. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner